Berbagai aksesoris hijab yang sering dipakai biasanya bros, peniti atau pentul dan bando. Pada perkembangan jaman yang semakin modern banyak dari kalangan hijaber yang berlomba-lomba tampil modis dan sempurna. Namun yang paling banyak menjadi pilihan adalah bros karena pada umunya bros memiliki model dan desain yang cantik. Memilih aksesoris hijab yang sesuai memang sangat berpengaruh penting bagi penampilan, namun tidak cukup itu anda juga harus mampu mengaplikasikan aksesoris sesuai perkembangan dan fashion agar lebih menarik dan modis.

Banyak jenis bros yang saat ini bermunculan mulai dari beragam bahan dasarnya, model sampai harganya pun juga beragam. Dari model yang mewah sampai sederhana namun tetap elegant, harga yang murah hingga yang mahal, dan lainnya. Untuk itu berikut ini adalah tips-tips menarik bagaimana cara memakai aksesoris khususnya bros agar terlihat tepat dan sesuai.

Tips memakai bros jilbab :

1. Bros yang sesuai dengan jilbab

Memakai bros yang tepat dapat anda sesuaikan dengan jilbab. seperti jika anda memilih jilbab dengan motif polos anda bisa lebih berkreasi dengan mengaplikasikan bros yang rumit dan bermotif.

2. Model bros

Perhatikan model bros. Pilihan model bros yang beraneka ragam tentu dapat anda pilih sesuai keinginan. Namun jika anda ingin memakai bros menjuntai panjang dengan manik-manik dapat anda letakkanlah pada bagian atas kepala. Sedangkan untuk bros yang memiliki hiasan bunga dapat anda aplikasikan dibagian depan.

3. Ukuran bros

Perhatikan ukuran bros. Seperti bros bunga besar tentunya akan sangat cocok dipadankan dengan jilbab polos dan warna yang serasi. Sementara bros yang berukuran kecil, dapat anda padankan dengan jilbab yang bermotif.

4. Sesuaikan dengan tempat dan waktu

Sesuaikan pemakaian pada tempat dan waktu yang sesuai. Jika anda ingin menggunakan aksesoris jilbab sebaiknya sesuaikan terlebih dahulu dengan tempat dan waktu. Karena apabila anda menggunakan aksesoris di waktu yang tidak sesuai bisa jadi anda akan dikatakan salah kostum.

5. Warna bros dan jilbab berbeda

Hindari memakai bros dengan warna yang sama atau mirip dengan warna jilbab. Karena akan mengurangi keindahan dari bros itu sendriri. Disini anda dapat mencoba warna turunannya, misalnya untuk jilbab warna biru tua, bisa menggunakan bros berwarna biru muda atau kuning.

6. Bros sesuai dengan ukuran wajah

Pakailah bros yang sesuai dengan ukuran wajah. Jika anda memiliki wajah besar, usahakan bros yang dipilih tidak terlalu kecil agar tidak tampak tenggelam. Begitu juga sebaliknya, bros yang terlalu besar akan menenggelamkan wajah mungil.

7. Bros yang aman dipakai

Jangan memakai bros saat anda memakai helm. Pakailah saat anda sudah melepas helm. Karena bros sekecil apapun dapat menyebabkan nyeri jika terhimpit helm.

 

 

Referensi :

http://www.ziahijab.com/page/34/tips-memakai-bros-jilbab

Klik Pengunjung : 118