Jilbab organdi sepintas mirip dengan bahan organza, dengan warna yang mengkilap, kaku,  licin, dan nyaman dipakai.  Namun, jika diperhatikan jilbab organdi berbeda dengan organza. Berikut adalah beberapa perbedaan hijab organza dan organdi :

a. Jilbab organza adalah jilbab yang terbuat dari bahan organza premium, yang memiliki ciri-ciri lebih tebal dari organdi dan glowingnya lebih soft, bahan jilbab organza saat ini sedang menjadi bahan jilbab primadon bahkan tidak hanya digunakan untuk bahan jilbab tapi juga untuk bahan busana muslim

b. Jilbab segi empat organdi adalah jilbab segi empat yang memiliki bahan yang hampir mirip dengan organza premium namun lebih tipis, licin dan glowing sangat cocok untuk kamu yang menyukai model jilbab mewah atau untuk dipakai pada acara pesta.

c. Kain organdi memang dibuat dengan cara yang mirip sekali dengan kain organza. Hanya saja bahan baku untuk membuat kain organza dan organdi jelas benar-benar berbeda. Kain organza dibuat dari serat sutera. Sedangkan kain organdi lebih sering dibuat memakai serat kapas dan kadang-kadang dicampur dengan poliester. Dari sini saja Anda sudah bisa memahami kalau kain organza dan kain organdi memang tidak sama.

d. Ada 3 jenis kain organdi yaitu kain yang lembut, semi-kaku, dan kaku. Kain organdi yang lembut dan semi-kaku biasanya digunakan untuk membuat pakaian musim panas. Sementara untuk kain organdi jenis kaku sering dipakai untuk membuat gorden dan dress. Berbeda dengan kain organza yang merupakan kain ringan yang ditenun dengan pola pattern yang sama seperti organdi. Namun bedanya kain organza ini terlihat mengkilap sebab memiliki kemampuan memantulkan cahaya.

e. Saat ini kain organza begitu diminati sebagai bahan pembuatan hijab. Organza mempunyai ciri-ciri yaitu kainnya lebih tebal ketimbang organdi serta kilauannya lebih lembut. Bahan ini juga cocok banget dipakai untuk membuat busana loh. Sementara itu, sifat-sifat kain organdi hampir mirip dengan organza premium. Tetapi kain ini lebih tipis, teksturnya licin, dan lebih berkilau. Sehingga busana organdi cocoknya dikenakan saat acara pesta.

f. Saat ini kain organza begitu diminati sebagai bahan pembuatan hijab. Organza mempunyai ciri-ciri yaitu kainnya lebih tebal ketimbang organdi serta kilauannya lebih lembut. Bahan ini juga cocok banget dipakai untuk membuat busana loh. Sementara itu, sifat-sifat kain organdi hampir mirip dengan organza premium. Tetapi kain ini lebih tipis, teksturnya licin, dan lebih berkilau. Sehingga busana organdi cocoknya dikenakan saat acara pesta.

Jilbab organdi ataupun jilbab organza memang lebih cocok jika digunakan untuk acara-acara formal karena model jilbab yang simple namun elegan akan semakin mempercantik penampilan hijabers tanpa repot atau tidak nyaman ketika dalam suasana pesta, jilbab segi empat terbaru jilbab organdi dan jilbab organza memiliki model bahan yang tipis dan nerawang sehingga hijabers perlu menggunakan inner atau ciput hijab jika menggunakan jilbab segi empat model terbaru ini.

 

 

Referensi :

http://jualhijabgrosir.com/blog/perbedaan-jilbab-organza-dan-organdi/

http://farof.blogspot.com/2018/04/perbedaan-kain-organza-dan-kain-organdi.html

Klik Pengunjung : 117